Beberapa hal ini Harus Anda Pertimbangkan Saat Anda Mau Berhenti Kerja.

Pernahkah kalian merasa jenuh dengan pekerjaan saat ini, atau tergiur dengan tawaran pekerjaan yang lain, atau berfikir untuk mencari pekerjaan lain karena alasan suasana kenyamanan di tempat kerja anda saat ini. Berberapa sebab di atas memungkinkan Anda untuk memikirkan sebuah hal yang penting sekaligus berani, yaitu mengundurkan diri dari pekerjaan  atau istilah kerenya RESIGN.

Sumber Gambar Dari Google[dot]com
Sebelum anda memutuskan untuk keluar dan mengundurkan diri dari pekerjaan anda sekarang ada baiknya Anda mempertimbangkan hal hal berikut ini :

1. Bicarakan Baik Baik.

Jika anda memutuskan untuk Resign karena adanya masalah internal terlebih masalah pribadi dengan rekan di tempat kerja anda, cobalah bicarakan dan selesaikan masalah tersebut dengan pihak ketiga di perusahaan anda yang netral, seperti pemimpin divisi Anda. Atau, bila masalah sudah berkembang lebih lanjut, tak ada salahnya untuk meminta bantuan penyelesaian dari pihak Lain.

2. Rekam Jejak Anda.

Jika anda termasuk orang yang sering keluar masuk perusahaan maka Track Record atau rekam jejak anda termasuk Buruk terlebih jika anda mengundurkan diri dari perusahaan dengan masa kerja yang singkat (kurang dari 1 tahun) hal ini akan mempengaruhi karir anda di saat anda mencari pekerjaan baru.

3. Negosiasi gaji.

Jika anda melamar pekerjaan dengan status masih bekerja akan lebih dihargai dibanding yang berstatus pengangguran. Hal ini pun berdampak pada negosiasi gaji. Perusahaan tak akan menawarkan gaji yang lebih kecil dari tempat kerja sebelumnya pada kandidat yang masih berstatus pekerja. Maka, Anda bisa memenangkan negosiasi ini selama belum melepaskan pekerjaan yang sekarang dimiliki tapi dengan catatan anda mempunyai skill yang menjual di perusahaan baru.

4. Perencanaan Yang Matang.

Jika tekad anda sudah bulat untuk Resign maka lakukan perencanaan yang matang jangan sampai anda menyesal di kemudian hari, Pilih waktu yang tepat, beritahu atasan minimal sebulan sebelum tanggal berhenti, dan buat surat resign dengan format yang telah ditapkan perusahaan, dan yang penting pastikan anda benar benar siap baik dari segi finansial dan mental karena di luar sana pengagguran semakin banyak, persaingan ketat dan untuk mendapatkan pekerjaan semakin sulit.

Semoga ulasan tentang Beberapa Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Berhenti Bekerja ini bermanfaat bagi semuaNya. 



Silahkan tinggalkan pertanyaan ataupun kritik dan sarannya dibawah ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post