Inilah Contoh Surat Lamaran Kerja Yang di respons Oleh Perusahaan.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa saat ini contoh surat lamaran kerja umum telah menjadi satu acuan baku dalam proses penulisan surat lamaran pekerjaan atau surat permohonan kerja. Yang mana telah di sesuaikan dengan tata letak layaknya sebuah surat resmi, yang memang terdiri dari kepala surat, tujuan, isi surat hingga penutup. 

sumber google[dot]com
Biasanya, contoh surat lamaran kerja umum selalu menggunakan Bahasa Indonesia yang baik juga normatif, amun tetap contoh surat lamaran kerja umum tersebut harus enak di baca, sehingga pesan yang disampaikan dalam surat tersebut jelas juga memiliki daya tarik.

Nah, ketika Anda tengah memperhatikan sebuah contoh surat lamaran kerja umum, maka sebaiknya Anda fokuskan diri Anda untuk memperhatikan bagaimana caranya identitas diri Anda bisa terlihat dan di baca dengan mudah oleh pihak perusahaan, karena pastinya poin ini sangat penting guna menunjukkan kekuatan serta kemampuan yang Anda miliki. 

Dan ingat, Anda harus menghindari pola pikir yang memelas, jika mengingat pihak perusahaan yang tidak menginginkan surat lamaran kerja yang Anda kirimkan terlihat seperti surat lamaran kerja yang biasa-biasa saja tanpa adanya keistimeawaan. Oleh karena itu, Anda harus bisa membuat surat lamaran kerja yang walau hanya di baca dalam waktu yang singkat, namun pihak perusahaan dapat memahami potensi yang Anda miliki.

Ingat! Dalam membuat sontoh surat lamaran kerja umum, ada beberapa aturan yang pastinya bisa Anda pergunakan dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan, baik untuk melamar pekerjaan ke BANK ataupun perusahaan swasta, dan berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan:

1. Ukuran halaman kertas sebaiknya A4.
2. Komposisi margin kanan & kiri 1,5 cm.
3. Komposisi margin atas dan bawah 1,5cm / Margin Top dan Margin bottom 1,5 cm.
4. Bentuk atau jenis huruf sebaiknya menggunakan font Times New Roman atau Arial dengan ukuran huruf / font 12 / 12pt.

5. Format paragraf – Spacing * Before: 0 pt, * After : 0 pt serta * line spacing: 1.5.

Bukan hanya format desain layout di atas, langkah selanjutnya yang harus Anda perhatikan dalam membuat contoh surat lamaran kerja umum yaitu contoh dari surat lamaran kerja itu sendiri. Dan untuk memahami contoh surat lamaran kerja umum, 

Anda bisa mencermatinya pada surat lamaran kerja yang memang banyak beredar di situs-situs lowongan pekerjaan. Tentunya dengan prinsip saling membutuhkan karena yang anda jual adalah adalah apa yang mereka butuhkan, juga apa yang anda butuhkan ialah apa yang mereka jual seperti gaji, tunjangan serta berbagai fasilitas lain.


Sumber : tipkarir

Silahkan tinggalkan pertanyaan ataupun kritik dan sarannya dibawah ini.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post